logo
`

Berita

Keuntungan Melakukan Coating di Musim Hujan

Keuntungan Melakukan Coating di Musim Hujan

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki musim hujan pemilik mobil harus lebih perhatian terhadap kendaraannya. Salah satu yang bisa diterapkan ialah dengan melakukan metode perlindungan cat berupa coating. Robby Kurnia, CEO Autoglaze, perusahaan penyedia jasa cuci dan car care specialist mengatakan, melakukan coating sangat baik terutama di musim hujan, karena cat akan memiliki efek daun talas.

"Air hujan mengandung mineral, dan jika mengering di bodi bisa membuat noda air (water spot), atau jamur. Dengan di-coating cat punya efek daun talas, sehingga noda akan jauh lebih sedikit," kata Robby kepada Kompas.com, Kamis (9/1/2020).

Robby mengatakan, air hujan yang kering sendiri di bagian bodi mobil bisa menimbulkan bercak seperti garam. Adapun coating melindungi dari hal-hal semacam itu, karena esensi coating ialah menambah lapisan di atas cat.

Dia mengatakan, pada musim hujan jangan malas membilas seluruh bagian eksterior menggunakan air. Alasan utama, untuk menjaga bodi tidak cepat timbul jamur atau warna cat menjadi pudar. "Sehabis hujan sebaiknya mobil langsung dibilas atau dicuci pakai air saja tanpa menggunakan sabun, yang penting pastikan dilap sampai benar-benar kering di seluruh bagian eksterior," ujar Robby.



https://otomotif.kompas.com/read/2020/01/11/090200115/keuntungan-melakukan-coating-di-musim-hujan.
Penulis : Gilang Satria
Editor : Agung Kurniawan
Back to List
Others Brand Support 1
Others Brand Support 2
Others Brand Support 3
Others Brand Support 4
HEAD OFFICE
Jalan Terusan Kelapa Hibrida
Rukan Grand Orchard Blok D No.1
Kel.Sukapura, Kec.Cilincing
Jakarta Utara 14140
Switch to Desktop Version
© Copyright 2008-2023 autoglaze.co.id Allright Reserved. (PT.Jillbert Kreasindo Kurnia)
Jasa Pembuatan Website by IKT