logo
`

Berita

Perbaiki Cat Mobil Belang Akibat Banjir, Siapkan Rp 1,5 Juta

Perbaiki Cat Mobil Belang Akibat Banjir, Siapkan Rp 1,5 Juta

Jakarta - Pascabanjir akan ditemui beberapa mobil yang catnya memiliki gradasi kecoklatan akibat terendam banjir. Jika Anda merasa terganggu dengan tampilan ini terkadang mencuci biasa saja tidak cukup.

Solusi paling tepat adalah menyerahkan masalah ini pada ahli seperti salon mobil. Untuk biayanya pun cukup beragam tergantung seberapa parah kondisi noda bekas banjir yang merusak tampilan mobil kesayangan.

Salah satu salon mobil di Jakarta, Autoglaze menyediakan tarif Rp 500.000 untuk layanan Car Grooming sekali poles. Sementara jika noda terlalu membandel bisa memakan biaya lebih yaitu, Rp 1.500.000 dengan 3 kali poles dalam waktu 1-2 hari.

"Untuk eksterior mobil kalau terendam banjirnya belum lama cukup layanan Car Grooming dengan harga Rp 500.000 poles 1 step, biasa kita pakai untuk menghilangkan noda dan jamur di permukaan body mobil. Pengerjaannya 1-2 jam tergantung kondisi mobil," ujar Marketing Manager Autoglaze Indonesia, Stephen Setyadi kepada detikcom.

"Kalau sudah parah harus melakukan treatment exterior detailing, start harga dari Rp 1,5 juta. Poles mobil 3 step pengerjaannya bisa 1-2 hari tergantung kondisi mobil," timpalnya.

Sebelum melewati proses tentunya mobil akan dicuci dan diberi lapisan clay seperti perawatan mobil biasanya. Setelah itu barulah masuk proses poles untuk mengembalikan warna asli mobil.

Untuk proses yang lama, Stephen mengatakan bagian sulit adalah membersihkan tempat-tempat yang sulit dijangkau. "Bagian yang sulit bagian yang terendam air, dan di bagian sela-sela mobil," tutupnya.


https://oto.detik.com/tips-and-tricks-mobil/d-4843404/perbaiki-cat-mobil-belang-akibat-banjir-siapkan-rp-15-juta/2
Back to List
Others Brand Support 1
Others Brand Support 2
Others Brand Support 3
Others Brand Support 4
HEAD OFFICE
Jalan Terusan Kelapa Hibrida
Rukan Grand Orchard Blok D No.1
Kel.Sukapura, Kec.Cilincing
Jakarta Utara 14140
Switch to Desktop Version
© Copyright 2008-2023 autoglaze.co.id Allright Reserved. (PT.Jillbert Kreasindo Kurnia)
Jasa Pembuatan Website by IKT