logo
Berita Jangan Hitam! Ini Warna Mobil yang Mudah DirawatID

Berita

Jangan Hitam! Ini Warna Mobil yang Mudah Dirawat

Jangan Hitam! Ini Warna Mobil yang Mudah Dirawat

Hitam dan putih, merupakan dua warna yang masih menjadi favorit pilihan masyarakat dalam memilih warna mobil. Selain faktor kesukaan, biasanya dalam memilih warna cat mobil salah satu pertimbangannya adalah perawatan.

Di antara dua warna mobil tersebut, mana yang lebih mudah untuk dirawat? Guna menjawab rasa penasaran, CEO Autoglaze Indonesia Robby Kurnia menjawabnya.

"Hitam lebih susah, putih lebih gampang, kalau hitam lebih cepat kelihatan lebih kusam, kalau putih warna terang nggak begitu kelihatan, padahal ini (menunjukkan mobil putih) banyak baretnya, tapi nggak kelihatan kan?" ungkap Robby.

"Poles juga paling susah hitam, kelihatannya bersih-bersih aja padahal masih kotor, kalau nyuci pun lebih gampang kelihatan yang putih," tambahnya.

Jadi, warna mana yang membutuhkan lebih banyak perawatan agar awet? Senada dengan hal di atas, jawabannya adalah warna lebih gelap, menurut para ahli perawatan mobil.

"Semakin gelap warnanya, biasanya semakin banyak jenis goresan dan pusaran yang akan Anda lihat," kata Mike Pennington, direktur pelatihan dan hubungan konsumen untuk Meguiar's, yang memproduksi produk perawatan mobil.

"Mungkin ada goresan di mobil putih juga, tapi itu tidak begitu terlihat," ujarnya.

"Anda dapat mengabaikan mobil yang lebih ringan--silver muda, abu-abu muda," kata Jim Dvorak, seorang spesialis produk untuk Mother's, perusahaan produk perawatan mobil lainnya. (riar/rgr)

https://oto.detik.com/mobil/d-4375138/jangan-hitam-ini-warna-mobil-yang-mudah-dirawat
Back to List
Others Brand Support 1
Others Brand Support 2
Others Brand Support 3
Others Brand Support 4
CUSTOMER SERVICES
HEAD OFFICE
Jalan Terusan Kelapa Hibrida
Rukan Grand Orchard Blok D No.1
Kel.Sukapura, Kec.Cilincing
Jakarta Utara 14140
SOSIAL MEDIA
 Jangan Hitam! Ini Warna Mobil yang Mudah Dirawat autoglaze car wash
© Copyright 2008-2023 autoglaze.co.id Allright Reserved. (PT.Jillbert Kreasindo Kurnia)
Jasa Pembuatan Website by IKT
mobile